Tuhan melihat apa saja yang terjadi

“Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat.” 1 Petrus 3: 12

Semalam ketika saya pergi tidur, pada waktu yang sama sebagian penduduk dunia justru baru mulai berangkat bekerja. Dan pagi ini ketika saya bangun tidur dan membaca berita-berita di media, pikiran saya melayang ke berbagai hal yang terjadi di dunia selama saya tidur. Memang dengan adanya internet, orang bisa lebih merasa bahwa dunia ini agaknya seperti sebuah rumah yang sangat besar yang dihuni banyak orang yang mempunyai aktivitas berlainan. Dalam rumah itu selalu ada kegiatan pada setiap waktu di ruang yang berbeda.

Dunia ini memang seperti rumah yang besar dan Tuhan adalah pemiliknya. Lebih dari itu, rumah dan semua penhuninya sepenuhnya bergantung kepada pemeliharaan Sang Pemilik. Tuhan tidak pernah berhenti bekerja untuk menjaga rumah itu dan mencukupi kebutuhan penghuninya. Tuhan mencintai seisi rumah itu, dan bahkan sudah memilih sebagian dari penghuninya untuk menjadi anak-anak angkatnya.

“Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya” Efesus 1: 5

Memang setiap orang yang bisa merasakan betapa besar kasih Tuhan kepada dunia, dan bisa melihat bagaimana besar kuasaNya yang tercerminkan dalam semua yang ada dalam alam semesta, tentunya tidak dapat menolak kenyataan bahwa Ia adalah Tuhan yang harus dihormati dan disembah. Walaupun demikian, selalu ada saja orang-orang yang tidak mau mengenal Tuhan, yang berbuat jahat dalam hidup mereka sehari-hari: mereka bukanlah anak-anak Tuhan.

Ayat diatas menunjukkan perbedaan reaksi Tuhan yang memiliki alam semesta ini, terhadap mereka yang menurut perintahNya dan mereka yang mengabaikan hukumNya. Seluruh umat manusia yang tinggal di rumah besar yang saat ini dinamakan dunia, menerima berkat Tuhan setiap hari, tetapi hanya mereka yang mengasihiNya boleh yakin akan pemeliharaanNya dalam setiap keadaan. Karena mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong.

Pagi ini, jika kita merasa dunia ini seperti sudah terbalik dan kita terhimpit dibawahnya, biarlah kita boleh tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah menutup mata telingaNya kepada kita yang sudah diangkatNya sebagai anak-anak pilihan. Semoga kita tetap bisa merasakan kehadiran Tuhan dalam hidup kita hari demi hari. Tuhan yang memiliki dunia ini tidak pernah meninggalkan kita.

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” Yesaya 41: 10

Satu pemikiran pada “Tuhan melihat apa saja yang terjadi

  1. This is my father’s world (Ini adalah dunia Bapaku). Perkataan Yesus tsb ttp hrus menjadi kekuatan kita para pngikutNya, bhwa Tuhan tak pernah lengah mngawasi, dunia ini sllu dlm providensiaNya.

    Soli Deo Gloria

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s