Dekatlah pada Tuhan selagi masih bisa

Pengkotbah 12: 1

Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: “Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!”,


Suatu hal yang tidak bisa kita hindari dalam hidup di dunia adalah proses penuaan. Tiap orang tiap tahun bertambah umurnya dan tubuhpun bertambah tua. Tetapi banyak orang yang tidak mau memikirkan hal ini. Mereka mungkin berpendapat bahwa hidup lebih baik dinikmati saja, selagi masih bisa. Hidup manusia memang penuh kesibukan dan acara yang seringkali menuntut prioritas utama.

Adalah benar bahwa dengan bertambahnya usia, ada saat dimana tubuh menjadi lemah dan kemampuan berpikir pun berkurang. Ayat diatas mungkin satu-satunya ayat yang berkaitan dengan usia tua dan kemunduran fisik, terutama berkurangnya kemampuan berpikir dan munculnya kepikunan.

Pengkotbah menganjurkan agar kita memanfaatkan hari hari yang ada untuk dinikmati bersama Tuhan selagi masih bisa. Hubungan dengan Tuhan harus dipupuk sebelum kemunduran fisik menguasai kita. Hari depan seharusnya dipersiapkan dengan memperkuat iman dan penyerahan, agar kita tetap bisa merasakan kasihNya dihari tua. Bagaimana  dengan prioritas hidup anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s