Terbanglah setiap hari bersama Yesus

“Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” Yesaya 40: 31

Akibat pandemi dapat dirasakan oleh mereka yang bekerja di sektor pariwisata. Banyak travel agent yang dulunya sangat berhasil, sekarang harus memberhentikan banyak pegawainya untuk tidak menjadi bangkrut. Seiring dengan lenyapnya turis, perusahaan penerbangan di banyak negara juga harus mengistirahatkan pesawat dan pilot mereka untuk sementara waktu sampai keadaan membaik lagi. Dengan demikian, sejak awal 2020 banyak pesawat terbang dari berbagai negara yang diparkir di tempat yang luas seperti di Alice Spring, di lokasi tanah merah yang berada di tengah benua Australia.

Keadaan pandemi yang mulai membaik di Australia, sekarang memungkinkan penerbangan dalam negeri untuk bisa dimulai lagi, tetapi penerbangan ke luar negeri mungkin baru bisa diadakan pada awal tahun depan. Walaupun demikian, persiapan penerbangan internasional sudah mulai direncanakan, baik untuk pesawat maupun pilotnya. Maklum, karena sudah tidak terbang untuk berbulan-bulan baik pesawat maupun pilot harus mendapatkan perhatian khusus. Pilot yang jarang terbang mungkin sudah tidak lagi terbiasa mengendalikan pesawat, terutama jika harus terbang dalam cuaca yang kurang baik.

Ayat di atas ditulis oleh nabi Yesaya untuk bani Israel. Tetapi, janji Tuhan untuk Israel di saat itu adalah juga janjiNya kepada umat Kristen di masa kini. Kata-kata penghiburan ini diberikan kepada Israel setelah peringatan berulang kali Yesaya tentang hukuman yang akan datang jika mereka tidak bertobat dari cara-cara jahat mereka. Walaupun demikian, Tuhan adalah Allah penghiburan dan anugerah. Dia tidak pernah mundur dari janjiNya dan juga tidak menjadi lelah. Dalam cinta kasihNya Dia akan memberikan kasih karunia kepada yang rendah hati dan memperbarui kekuatan mereka yang menungguNya dengan iman.

Keadaan dunia pada saat ini memang bisa membuat semua orang merasa tertekan. Masalah bukan saja ditemui di bidang kesehatan, tetapi juga di bidang pendidikan, ekonomi dan politik, dan ini bisa ditemui hampir di setiap negara. Adalah kenyataan bahwa kesulitan hidup sudah membanjiri hidup manusia, ketakutan sudah menggerogoti hati manusia, dan mereka yang muda dan kuat pun bisa menjadi lemah dan lelah. Mereka tersandung dan jatuh karena mereka mengandalkan kekuatan batin dan sumber daya manusia mereka sendiri, yang bukan merupakan pelindung yang memadai dalam badai kehidupan.

Iman dalam Kristus dibutuhkan untuk bisa terbang setiap hari dengan sayap seperti burung rajawali. Bukan hanya kadang-kadang atau jarang. Itu berarti mempercayai Tuhan untuk mewujudkan semua yang telah Dia janjikan, bahkan ketika akal sehat dan logika kita tampaknya menyarankan sebaliknya atau tampak bertentangan dengan kebenaran yang dijanjikanNya. Mereka yang menantikan Tuhan adalah mereka yang memiliki kepastian dan keyakinan batin bahwa janji-janji yang telah Dia buat kepada umatNya, dan hal-hal yang mereka harapkan, adalah fakta dan kenyataan yang tidak dapat dibantah oleh indra, emosi, alasan atau ketakutan.

Anugerah Tuhan cukup bagi kita untuk hidup setiap hari dan untuk menghadapi semua keadaan kehidupan. Itu cukup untuk setiap kesulitan yang mungkin kita hadapi atau tantangan apa pun yang dilemparkan kehidupan kepada kita. Kasih karuniaNya cukup bagi semua orang yang menaruh seluruh kepercayaan dan keyakinan mereka pada kekuatanNya yang luar biasa. Itu adalah kekuatan Tuhan Yesus yang mendukung mereka yang tidak mengandalkan kemampuan mereka sendiri. Dia akan memberikan kekuatan kepada mereka yang dapat mengakui kelemahan mereka sendiri, karena kasih karuniaNya cukup dalam semua situasi kehidupan.

Jika kita benar-benar mengidentifikasi dengan Kristus dan percaya pada kuasaNya dalam perjalanan kehidupan setiap hari, maka kekuatan Tuhan disempurnakan dalam kelemahan kita, maka angin Tuhan akan mengangkat kita di atas sayap rajawali dan membawa kita melewati tantangan dan tekanan hidup, dengan kuasa Roh KudusNya. Jika kita siap untuk mengakui kelemahan dan ketidakmampuan kita, saat itulah tenaga spiritual diperbarui oleh kekuatan Kristus yang tak terbatas memungkinkan kita untuk berlari sedemikian rupa untuk memenangkan hadiah, sesuai dengan panggilan Allah di dalam Kristus Yesus.

“Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.” Filipi 3: 13-14

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s