Yesus tidak berubah

“Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.” Ibrani 13: 8

Dalam memasuki tahun baru ini, sebagian orang sempat memikirkan apa yang mungkin terjadi di bulan- bulan mendatang. Dengan menimbang apa yang sudah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, orang mencoba meramalkan apa yang bisa terjadi pada tahun baru. Bagi umat Kristen, ramalan-ramalan sedemikian pada umumnya hanyalah bersifat spekulatif jika tidak ditunjang penyelidikan ilmiah. Tambahan pula, orang Kristen percaya bahwa Tuhanlah yang pada akhirnya menentukan apa yang akan terjadi.

Kesadaran tentang kuasa dan kedaulatan Tuhan tidak menghentikan usaha sebagian umat Kristen untuk menggunakan perasaan, pikiran dan dugaan mereka untuk mereka-reka apa yang akan diperbuat atau diijinkan oleh Tuhan di tahun yang baru. Memang, manusia dari awalnya sudah ingin untuk mendapatkan kemampuan untuk melihat apa yang baik dan buruk dalam pandangan Tuhan. Dari dulu manusia ingin menjadi seperti Tuhan, dan mereka yang merasa dikaruniai dengan kemampuan “melihat bola kristal”, biasanya berusaha meyakinkan orang lain bahwa apa yang dikatakannya adalah dari Tuhan dan karena itu mereka adalah orang-orang yang istimewa.

Apa sebenarnya yang dikatakan Tuhan dalam Alkitab tentang masa mendatang menunjukkan bahwa Ia yang mengatur segala sesuatu adalah Tuhan yang menyimpan rencanaNya untuk diriNya sendiri sampai waktu yang tepat untuk menyampaikannya kepada anak-anakNya.

“Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu. Yesaya 55: 8-9

Manusia adalah mahluk yang lemah dan karena itu cukup untuk bisa hidup untuk menghadapi tantangan hari demi hari, dan menyerahkan masa depan kepada Tuhan.

Marilah kita menyambut tahun baru ini dengan keyakinan bahwa Tuhan yang sudah mengirimkan AnakNya, Yesus Kristus, untuk menyelamatkan manusia adalah Tuhan yang akan membimbing kita sepanjang tahun yang baru, dan bahkan selama hidup kita. Yesus yang sudah turun ke dunia sebagai manusia tahu bagaimana sebagai manusia kita lemah dan membutuhkan kekuatan dan bimbingan dariNya. KasihNya tidak pernah berubah, dari dulu, sekarang, dan sampai selama-lamanya.

Tuhan Yesus tidak berubah. Tidak berubah, tidak berubah. Tuhan Yesus tidak berubah. Tak berubah selama-lamanya.

Haleluya haleluya haleluya haleluya. Haleluya haleluya haleluya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s