Jangan lupa…

” TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!” Mazmur 103: 2

Ingatkah anda akan lagu lama “Jenang Gulo”? Lupa adalah lumrah. Semua orang pernah lupa. Tetapi melupakan adalah tindakan kesengajaan yang dibuat dengan kesadaran. Dan kalau kita yang dilupakan orang,  hati kita mungkin akan sakit atau susah jadinya. 

Melupakan orang yang pernah kita kenal, apalagi orang yang pernah berbuat baik kepada kita adalah sesuatu yang tidak seharusnya kita lakukan. Apalagi jika orang itu pernah berkorban besar untuk diri kita. Tidaklah pantas bagi seseorang untuk melupakan pengorbanan orang lain dan tidak bersyukur atas apa yang diterimanya dari orang itu.

Kenyataaannya adalah begitu banyak manusia yang tidak pernah mengerti bahwa hidup kita bergantung kepada Tuhan. Tuhanlah yang menciptakan alam semesta dan segala yang baik dalam hidup kita. Bagaimana mungkin orang bisa lupa bahwa tanpa Tuhan, alam semesta ini akan berjalan dengan kacau? Bagaimana pula manusia bisa lupa bahwa jika Tuhan tidak mengambil inisiatip untuk menyelamatkan manusia, kita pasti binasa?

Hari Minggu ini, marilah kita berhenti sejenak dari kesibukan, keresahan dan keramaian di sekeliling kita. Marilah kita mengingat-ingat apa yang baik, yang sudah kita terima dari Tuhan kita. Marilah kita memuji Dia yang mahabesar dan mahakasih. Segala pujian untuk Dia di tempat yang mahatinggi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s