Yesus mencintai semua orang

“Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.” Matius 9: 36

Ingatkah anda akan lagu sekolah minggu yang sangat terkenal ini?

Tuhan cinta semua anak

Semua anak di dunia

Kuning putih dan hitam

Semua dicinta Tuhan

Tuhan cinta semua anak di dunia

Lagu itu adalah terjemahan lagu himne “Jesus loves the little children” yang syairnya ditulis oleh C. Herbert Woolston (1856—1927) dan musiknya disusun oleh George F. Root. Lagu itu menunjukkan bahwa Yesus mencintai semua anak dari bangsa manapun.

Memang benar, karena Allah sangat kasih akan seisi dunia ini, Ia mengirim putraNya yang tunggal, Yesus Kristus, ke dunia untuk menyelamatkan semua orang yang percaya kepadaNya.

“Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.” Yohanes 3: 17-18

Banyak orang yang berpikir bahwa jika Allah itu maha kasih, tentunya Ia akan menyelamatkan semua orang yang baik. Pandangan ini masuk akal, hanya saja tidak seorangpun di dunia ini yang cukup baik menurut ukuran Allah yang maha suci.

“Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.” Roma 3: 23-24

Ayat pembukaan diatas menunjukkan perasaan Kristus ketika ia melihat begitu banyak orang yang seperti domba yang tersesat karena tidak mempunyai gembala. Ia merasa sedih karena begitu banyak orang yang sebenarnya bisa mengenal dan menerima Kristus, tetapi tidak dapat memperoleh kesempatan untuk itu. Karena itu, setiap orang Kristen diperintahkan untuk menjadi saksiNya di dunia ini, supaya makin banyak orang yang mau menerima Kristus.

Pada mulanya Injil Keselamatan diberitakan diantara umat Yahudi, namun kemudian Injil juga disebarkan untuk mereka yang bukan Yahudi. Karena kemurahan Allah, di zaman ini sangatlah jarang orang yang belum pernah mendengar kabar keselamatan Kristus. Lebih dari itu, melalui berbagai keajaiban, Allah bekerja agar semua orang di dunia mengalami perjumpaan secara pribadi dengan Kristus. Itu semua terjadi karena sejak mulanya, Allah mengasihi seisi dunia ini.

“Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.” Yohanes 10: 16

Pagi ini, jika kita berbakti di gereja, marilah kita ingat bahwa sebagaimana Allah sudah mengasihi semua orang, kita pun harus mengasihi sesama kita dengan tidak mempertimbangkan apakah orang itu cukup baik untuk ukuran kita. Dalam mengabarkan Injil kita pun harus mau mencapai orang-orang yang kita kenal sebagai orang yang sulit untuk diinjili. Mereka yang dengan sengaja menentang Kristus atau mereka yang dengan kenaifan menolak Kristus sebagai satu-satunya jalan keselamatan. Sebab Yesus mencintai semua orang dan itu termasuk kita dan orang-orang yang kita kasihi. Ia ingin agar semua orang datang kepadaNya untuk memperoleh keselamatan!

Satu pemikiran pada “Yesus mencintai semua orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s