Apakah anda mencari Yesus?

“Kamu akan mencari Aku, tetapi tidak akan bertemu dengan Aku, sebab kamu tidak dapat datang ke tempat di mana Aku berada.” Yohanes 7: 34

Pernahkah anda merasakan kesulitan hidup yang luar biasa? Mungkin pada waktu itu anda lagi sakit, terancam bahaya, atau membutuhkan pertolongan. Anda mungkin membayangkan betapa enaknya jika Yesus ada disamping anda, secara nyata bersama anda menghadapi kesulitan itu. Atau, sekiranya Yesus lagi sibuk, barangkali Ia mau mengirimkan malaikatNya untuk melindungi anda?

Memang, jika dibayangkan, kalau saja Yesus itu seperti seorang penguasa dunia yang tidak ada tandingnya, kaya-raya, bijak dan murah hati, sungguh enak hidup orang Kristen jadinya. Setiap kali kita mengalami kesulitan, kita akan bisa menelepon atau menjumpai Dia untuk minta pertolongan.

Pada zaman Yesus di dunia, masyarakat Israel hidup dalam penindasan Roma. Mereka mengharapkan bahwa Mesias akan datang sebagai seorang pahlawan perkasa yang dengan pedang akan menumbangkan kuasa kaum penjajah. Dengan demikian, sebagian orang menduga bahwa Yesus akan membuat suatu revolusi melawan kerajaan Romawi. Tetapi, dalam ayat diatas Yesus menyatakan bahwa Ia bukanlah seperti yang mereka harapkan.

Di zaman ini, orang mungkin tidak lagi mendambakan kemerdekaan dari penjajahan bangsa lain, walaupun masih ada beberapa negara di dunia yang dijajah, baik oleh bangsa lain maupun bangsa sendiri. Kebanyakan orang ingin mendapatkan kemerdekaan dari kemiskinan, penyakit dan penderitaan jasmani lainnya. Mereka menginginkan kemakmuran, kesuksesan, kesehatan, umur panjang, penampilan yang mempersona dan hal-hal duniawi lainnya. Dan dengan demikian, banyak orang yang mengharapkan bahwa Tuhan akan memenuhi keinginannya.

Seperti apa yang terjadi pada saat Yesus di dunia, banyak orang yang mengira bahwa Tuhan ada untuk memberi kenyamanan hidup di dunia. Mereka menyembah tuhan mereka dengan tujuan untuk mendapat berkat materi. Begitu juga banyak orang Kristen yang percaya bahwa Tuhan adalah sumber kemakmuran, dan kemakmuran adalah tanda iman yang teguh. Mereka yang berpandangan sedemikian, tidaklah dapat menemukan Yesus dalam hidup mereka.

Pagi ini, Yesus berkata dalam ayat diatas bahwa jika kita mencari Dia untuk mendapatkan kebahagiaan dan kepuasan jasmani, kita tidak akan bertemu dengan Dia, karena kita tidak tahu siapa Dia dan dimana Dia berada. Yesus adalah Tuhan yang sudah datang ke dunia, mati disalibkan dan bangkit agar kita mempunyai harapan masa depan.

Yesus sudah menyelamatkan jiwa kita, dan sekarang dipermuliakan di surga. Tetapi, Yesus jugalah yang sudah memberi seorang penolong yaitu Roh Kudus yang tinggal didalam hati setiap orang yang percaya. Hidup ini tidaklah mudah, dan memang penuh dengan perjuangan. Jika kita mencari Tuhan dalam bentuk berkatNya, kita tidak bisa menemukan Dia. Tetapi jika kita merasakan kehadiranNya dalam hati kita, kebahagiaan dan kecukupan akan datang dengan sendirinya.

“Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.” Kolose 3: 1 – 2

2 pemikiran pada “Apakah anda mencari Yesus?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s